Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Kantor

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Kantor

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Kantor – Kantor tempat kerja anda terkadang menjadi tempat yang kurang berkontribusi untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, aktivitas seperti duduk terlalu lama bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya masalah kesehatan yang anda derita.

Namun, anda tidak usah khawatir, karena kami akan memberikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh meskipun saat anda berada di kantor. Apa saja itu.? dan bagiamana cara menjaga kesehatan tubuh dibalik menumpukknya pekerjaan kantor anda.? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini. ( Baca Juga : Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi.? Benarkah.? )

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Kantor

Terdapat sekitar 3 cara olahraga ringan yang bisa anda lakukan saat dikantor. Apa saja itu.? sebagai berikut :

The Lunch Break Hammy

Apa itu.? merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan saat dikantor. Cara melakukannya pun terbilang gampang Anda hanya memegang kursi sebagai penyangga anda. Setelah itu anda berdiri dan tendangkan satu kaki ke arah belakang sampai tumit anda  sejajar dengan paha anda. ( Baca Juga : Penjelasan Medis Tentang Darah Haid )

Setelah itu, anda turunkann kaki ke bawah dan ulangi gerakan tersebut. Coba untuk melakukannnya sebanyak 10 kali setiap pagi dan setelah makan siang.

The Wall (Street) Sit

Yang kedua ini, bisa anda lakukan dengan menekuk lutut dan geser punggung sampai paha anda sejajar dengan lantai. Coba duduk dan tahan posisi tersebut selama 30 – 60 detik. Anda juga bisa memanfaatkan waktu untuk membaca buku atau yang lainnya.

Cobalah untuk menyilangkan pergelangan kaki kanan di atas lutut kiri dan tahan selama 15 detik. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 5 kali. ( Baca Juga : Flu Berkepanjangan Memicu Penyakit Jantung )

The Office Genie

Cara yang satu ini bisa dilakukan saat anda santai. Saat anda duduk, angkat kaki ke posisi silang, kemudian letakkan tangan pada lengan kursi dan dorong ke atas untuk mengangkat tubuh anda dan tahan posisi tersebut selama 20 detik. Istirahatlah 1 menit sesudahnya, dan anda bisa melakukan gerakan tersebut kembali. ( Baca Juga : 18 Gejala Penyakit Ginjal Yang Perlu Anda Ketahui )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *